Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Aplikasi untuk Berteman dengan Orang Asing sekaligus Belajar Bahasa

 Aplikasi untuk Berteman dengan Orang Asing sekaligus Belajar Bahasa_Berteman dengan orang asing bisa menambah jaringan pergaulan. Terlebih jika orang asingnya bisa dari negara lain. Tentunya akan memudahkan untuk belajar berbagai macam bahasa. Aplikasi berteman dengan orang asing juga banyak yang bisa dicoba. Setiap orang akan dianggap mencerminkan bagaimana ciri khas negaranya. Namun, kebanyakan orang mengingat hal yang kurang baik. Karena itu, sebaiknya tetap berhati-hati dan menyaring pertemanan dengan baik.

Aplikasi untuk Berteman dengan Orang Asing sekaligus Belajar Bahasa

Beberapa aplikasi yang patut dicoba antara lain:

1. Tandem Language Exchange

Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk saling berkomunikasi dengan chat, audio chat, maupun video call. Setiap pengguna disarankan pertemanan sesuai dengan ketertarikannya pada bahasa tertentu. Setelah memulai percakapan, pengguna bisa mempelajari bahasa lawan bicara satu sama lain. Disediakan pula kelas bahasa yang diinginkan pengguna agar semakin terjalin komunikasi yang baik.

2. HelloTalk

Sama seperti Tandem, HelloTalk juga mengedepankan pelajaran bahasa asing kepada penggunanya. Bedanya, aplikasi ini menghubungkan pengguna yang memiliki ketertarikan bahasa dengan pengguna yang sudah biasa mengajarkan bahasa. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan interaksi seperti belajar langsung bahasa asing dengan warga negara tersebut.

3. Slowly

Selain dua aplikasi di atas, aplikasi berteman dengan orang asing yang pengguna juga bisa gunakan adalah Slowly. Media chat ini menyuguhkan cara tradisional seperti mengirim surat kepada teman pena. Semakin lama balasannya, artinya lokasinya semakin jauh. Di antara tenggat waktu yang lama itu, akan muncul perasaan rindu, sabar, seperti sebelum ada internet. Ketika pesannya sampai, pengguna seperti mendapat kabar baik setelah sekian lama.

4. HiNative

Dengan aplikasi ini, pengguna juga bisa mengeksplorasi berbagai bahasa dari berbagai negara. Fitur chat bisa dengan teks biasa atau mengirim audio. Pengguna akan belajar tentang tata bahasa, info terkini, bahkan budaya dari negara lain. Lebih dari seratus bahasa bisa dipelajari langsung dengan HiNative.

5. MEEFF

Aplikasi chatting yang menghubungkan penggunanya dengan orang asing lainnya adalah MEEFF. Membawa fitur translator built-in ketika sedang bercakap, MEEFF membuat pengguna langsung mengerti ucapan lawan bicaranya walaupun berbeda bahasa negara. Selain itu, pengguna bisa melakukan setting lokasi secara manual. Maka, negara tempat pengguna berada akan menjadi bahasa pengguna.

6. Bottled

Aplikasi ini memiliki keunikan sesuai dengan namanya. Konsep chat di dalamnya menggunakan botol virtual yang disediakan dan dihanyutkan di pantai. Nantinya, yang menyimpan botol itu bisa membaca dan membalas pesan yang ada dalam botol itu. Berbagai negara yang menjadi pengguna juga bisa membalas pesan di dalam botol tersebut.

7. Anygram

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya menerima pesan dari seluruh dunia dan membagikan aktivitas pribadi di satu aplikasi. Mirip sosial media, anygram menyarankan pertemanan dan orang yang bisa kita ikuti kegiatannya. Ada terjemahan bahasa asing untuk pengguna yang ingin mempelajari bahasa.

Demikian aplikasi pertemanan yang bisa membantu pengguna mempelajari bahasa dan menambah teman baru. Setelah berteman dengan orang asing, setiap pengguna bisa melakukan percakapan intens dan saling mengajari bahasa negara satu sama lain.  Dengan begitu pengguna bisa menambah koneksi pertemanan yang sehat dan menyenangkan.

Perlu diingat dalam berteman dengan orang yang beda negara, pengguna akan mengetahui budaya dan karakter dari negara lain. Dengan aplikasi berteman dengan orang asing ini pengguna bisa mempelajari hal tersebut dan memperkenalkannya satu sama lain. Bila ada kesempatan saling berkunjung, pengguna bisa menjalin hubungan pertemanan yang lebih erat.