Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Untuk Melihat Unfollow IG Terbaik

 Bagaimana rasanya ketika diunfollow oleh teman dekat atau orang lain secara diam-diam? Tentu saja kesal bukan main. Hal ini terjadi karena Instagram memang tidak memberitahui ketika ada orang yang melakukan unfollow pada akun. Namun ada beberapa software yang bisa mendeteksi hal ini. 

5 Aplikasi Untuk Melihat Unfollow IG Terbaik

Berikut ini adalah 5 aplikasi untuk melihat unfollow IG terbaik:

1. FollowMeter

Urutan pertama yang bisa dipakai mengecek unfollower di Instagram adalah FollowMeter. Software besutan Beaker Apps ini sudah dilengkapi dengan beragam fitur yang berguna untuk menganalisa statistik akun Instagram. FollowMeter memberikan tampilan lengkap tentang siapa saja yang melakukan unfollow pada akun Instagram secara realtime.

Di kolom dashboard, pengguna juga akan disuguhkan dengan berbagai fitur. Fitur-fitur tersebut antara lain melihat akun mana yang sering melakukan kunjungan, standar popularitas, pertambahan follower baru, dan masih banyak lagi. Saat melakukan login, FollowMeter sudah menggunakan API resmi Instagram sehingga keamannya sudah tidak bisa diragukan lagi.

2. Followers Tracker Pro

Meskipun menyematkan kata 'pro' dibelakang namanya, software satu ini dapat diunduh serta digunakan secara gratis. Followers Tracker Pro merupakan software pelacak followers dengan user interface simpel serta intuitif. Disini, pengguna dapat mendeteksi followers yang hilang, perolehan pengikut dalam seminggu terakhir serta akun hantu.

Untuk melihat pengguna yang berhenti mengikuti, pengguna bisa pergi ke tab Lost Followers. Tak hanya dilengkapi dengan satu fungsi, software ini juga bisa digunakan untuk melihat stalker yang sering mengintip, akun yang tidak mengikuti balik, serta menghapus komen yang sekiranya tidak diinginkan. Untuk fitur yang lebih advance, pengguna bisa mendapatkannya dengan cara melakukan langganan.

3. Follow Cop

Aplikasi untuk melihat unfollow IG yang selanjutnya adalah Follow Cop. Fitur-fitur yang ditawarkan juga mirip dengan dua software diatas. Pengguna dapat melihat pengguna yang baru-baru ini berhenti mengikuti, pengikut hantu, akun yang menyukai teratas, statistik interaksi dan minat bulanan, serta masih banyak lagi.

Selain itu, Follow Cop juga memungkinkan pengguna melakukan kelola pengikut dengan lebih mudah. Pengguna bisa melakukan unfollow massal pada akun yang sudah mati. Jumlah unfollow massal di aplikasi Follow Cop dibatasi sebanyak 15 akun dalam satu kali sesi. Jika memilih opsi berlangganan, maka pengguna bisa melakukan unfollow massal pada 200 akun dalam sekali sesi.

4. Follower Analyzer

Follower Analyzer memberikan pengguna analitik yang relevan tentang pengikut Instagram. Pengguna dapat melihat siapa yang berhenti melakukan follow dan siapa saja yang tidak mengikuti kembali, melacak pengikut baru, menemukan teman bersama, dan melihat penggemar. Secara umum fiturnya mirip dengan aplikasi-aplikasi analisis follower lain.

Pengguna juga bisa melihat pengguna mana yang rajin memberikan suka dan mengomentari postingan. Begitupun sebaliknya, pengguna juga bisa melihat akun mana yang jarang melakukan interaksi serta pelit memberikan suka. Pengguna juga bisa melihat postingan mana yang paling populer dan postingan mana yang paling tidak disukai. Pembelian premium memberikan pengguna akses terhadap fitur lain yang lebih baik.

5. Reports: Followers Tracker

Reports: Followers Tracker adalah aplikasi khusus iOS yang digunakan untuk melihat statistik akun Instagram. Aplikasi ini bisa dipakai secara gratis namun pengguna harus rela terganggu dengan berbagai macam iklan. Untuk mendapatkan fitur dan layanan yang lebih premium, pengguna bisa membeli aplikasi Reports + Followers Tracker. Sedikit lebih mahal namun fitur yang ditawarkan sepadan.

Demikian tadi 5 aplikasi untuk melihat unfollow IG terbaik yang bisa dicoba. Dengan aplikasi-aplikasi diatas, kini pengguna bisa melihat siapa saja yang melakukan unfollow di Instagram dengan lebih mudah.