Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Mind Mapping Online Ini Mampu Menarik Perhatian Orang Lain

 Mind mapping mendukung pengguna untuk menggambarkan sebuah tampilan hasil pemikiran serta menghubungkan berbagai konsep yang ada. Saat ini terdapat tak sedikit aplikasi mind mapping online yang dapat digunakan untuk menggambarkan hasil pemikiran. Mind mapping mampu mewujudkan ide bisnis maupun mempelajari sesuatu menjadi lebih sempurna.

5 Aplikasi Mind Mapping Online Ini Mampu Menarik Perhatian Orang Lain

Aplikasi tersebut mampu membuat tampilan dari mind mapping menjadi lebih menarik dan mudah dimengerti. Menggunakan bantuan teknologi, pengguna dapat membuat mind mapping di mana saja dan kapan saja. Berikut ini rekomendasi aplikasi mind mapping yang dapat digunakan secara online :

1. LucidChart

Aplikasi yang paling populer untuk pembuatan mind mapping secara online. Memiliki banyak template yang bisa pengguna pakai untuk membuat sebuah mind mapping yang menarik. Menyediakan pula diagram alur sampai diagram kompleks yang merupakan salah satu kebutuhan pembuatan mind mapping.

LucidChart pun dapat digunakan untuk pemula maupun profesional, serta mampu membuat diagram kolaborasi antara tim ataupun individu. Fitur luar biasa lainnya dari aplikasi tersebut yaitu kolaborasi real-time, history hingga manajemen perubahan.

2. SimpleMind

SimpleMind tersebut ialah aplikasi yang tersedia untuk ponsel Android dan merupakan aplikasi populer yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini pun sangat ramah bagi para pemula, karena tools yang tersedia cukup lengkap serta mudah dipahami oleh pemula sekali pun.

Mewujudkan tampilan pada mind mapping menjadi lebih menarik, pengguna pun dapat menambahkan unsur lainnya. Unsur lain seperti video, foto, sampai voice note pun dapat ditambahkan ke dalam mind mapping yang perlu dibuat. Tak main-main, pengembang dari aplikasi itu pun membutuhkan waktu hingga 7 tahun untuk membuat aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap.

3. Ayoa

Terintegrasi dengan Google Drive, Google Kontak, serta Dropbox menjadikan Ayoa sebagai aplikasi yang begitu direkomendasikan. Aplikasi yang memiliki fitur seperti radial maps, membantu pengguna untuk dapat mempresentasikan beragam gagasan ke dalam visual pie-chart.

Ayoa mempunyai tampilan mind mapping yang terinspirasi oleh konsep mind mapping dengan tulisan serta gambar hasil tangan. Tampilan yang disuguhkan pun tentunya ramah bagi pengguna pemula, mudah digunakan namun dapat membuat visual yang mampu menarik perhatian banyak orang. Aplikasi yang diperuntukan bagi para pengembang ide baik secara individu maupun tim, mampu dipakai untuk kesuksesan sebuah gagasan.

4. XMind

Aplikasi mind mapping yang berbeda dari yang lainnya, membuat XMind banyak digunakan oleh banyak orang. XMind dapat menyuguhkan desain chart berupa Matrix, Timeline, Fishbone Chart, sampai Organizational Chart.

Aplikasi yang dapat dipakai untuk menjalankan analisa yang begitu menyeluruh dan dapat mengamati bagaimana serangkaian dari penyajian sebuah gagasan. Membuat XMind menjadi aplikasi yang bukan hanya sekadar aplikasi mind mapping biasa. Sehingga sangat direkomendasikan bagi seseorang yang memerlukan aplikasi mind mapping secara online.

5. MindMeister

Sebanyak 13 juta lebih orang sudah memakai aplikasi mind mapping online MindMeister ini. Pengguna akan disuguhkan beragam fitur yang lengkap dalam aplikasi tersebut. Nah, pengguna pun mampu memakai aplikasi ini untuk mewujudkan mind mapping secara individu maupun tim. Aplikasi ini pun memudahkan penggunanya untuk  mengembangkan ide, mencari, hingga menuangkan sebuah ide dengan memvisualkan gagasan yang menarik perhatian.

Beragam aplikasi mind mapping online banyak tersedia dengan beragam fitur yang mampu menampilkan hasil dari gagasan lebih menarik. Terlebih lagi tampilan yang ramah bagi para pengguna aplikasi pemula, namun mampu menghasilkan sebuah gagasan yang dapat ditampilkan secara detail dan tidak biasa. Pengguna pun dapat menentukan aplikasi mana yang akan dipakai sesuai dengan kebutuhan masing-masing.