Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Tak Dapat Dibuka ? Tenang 5 Aplikasi Pembuka Situs Yang Di Blokir Ini Solusinya

 Bagi para pengguna yang sering berselancar di internet dengan memanfaatkan sebuah browser, tentunya akan kesal jika menemukan sebuah situs yang diblokir. Tetapi, para pengguna Android tak perlu khawatir, karena terdapat aplikasi pembuka situs yang di blokir yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi-aplikasi ini mampu membantu pengguna untuk dapat mengakses situs yang diblokir karena alasan keamanan serta semacamnya.

Situs Tak Dapat Dibuka ? Tenang 5 Aplikasi Pembuka Situs Yang Di Blokir Ini Solusinya

Situs yang tak bisa dikunjungi biasanya telah diblokir oleh provider yang dipakai atau pun diblokir oleh pemerintah. Walaupun di beberapa ponsel sudah terdapat fitur VPN bawaan, namun, ada saja ponsel yang belum memiliki fitur bawaan itu. Solusinya tentu saja mengunduh aplikasi terlebih dahulu di Google Play Store, seperti beberapa aplikasi berikut ini :

1. Aloha Browser

Fitur VPN pada aplikasi Aloha Browser tidak akan memengaruhi aplikasi lain yang ada pada ponsel. Fitur VPN pada aplikasi tersebut biasanya akan berada di USA. Jika pengguna ingin menentukan sendiri negara untuk server VPN, maka harus berlangganan. Apabila pengguna akan berlangganan di aplikasi tersebut, pengguna harus merogoh kocek perbulannya sebesar 2,99 dolar AS.

VR Player pun merupakan fitur lainnya dari aplikasi Aloha Browser ini. Kemudian pemblokir iklan serta pemutar media pun termasuk ke dalam fitur yang tersedia di aplikasi. Namun, pengguna perlu mengosongkan lebih banyak ruang penyimpanan untuk aplikasi ini, karena akan memakan cukup banyak ruang.

2. Vegas Browser

Pengguna tak perlu khawatir jika berada di jaringan 3G bahkan H+, karena aplikasi Vegas Browser pun dapat membantu penggunanya untuk tetap lancar menjelajahi situs di internet. Vegas Browser pun dapat membantu penggunanya untuk berselancar di internet secara anonim, sehingga dapat dipastikan keamanan data terjamin dan tak bisa melacak lokasi.

Aplikasi tersebut pun dapat memberi kebebasan penggunanya untuk bebas streaming dan mencari situs apa saja yang ada di internet. Pengguna pun tak perlu merasakan pembatasan situs dan pembatasan waktu penggunaan aplikasi.

3. Proxy Surf

Aplikasi tersebut mempunyai proxy yang mampu membantu penggunanya untuk membuka situs yang telah terblokir. Keuntungan pada aplikasi ini pun menyediakan server proxy SSL yang mampu memberikan kecepatan dan rasa aman saat pengguna membuka berbagai macam situs yang ada di internet. Keuntungan tersebut bisa di dapatkan oleh pengguna dengan memakai layanan premium pada aplikasi.

4. Melon VPN

Logo semangka yang terdapat pada aplikasi, mampu menambah daya tarik serta keunikan aplikasi tersebut. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan bagi pengguna yang membutuhkan aplikasi pembuka situs yang di blokir untuk lebih lancar menjelajahi berbagai situs. Melon VPN pun sangat direkomendasikan karena pengguna bisa mengakses bebas jaringan pada berbagai negara hanya dengan menonton 1 kali iklan yang tayang.

5. Turbo VPN

Turbo VPN ialah aplikasi pembuka situs yang terblokir yang paling populer, karena banyak diunduh di Google Play Store. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh Innovative Connecting. Pengguna bisa memilih untuk membeli atau tidak, karena aplikasi ini tersedia dengan mode berbayar dan gratis. Namun, untuk mode gratis terdapat pembatasan siaran, pengguna hanya dapat memilih di beberapa negara tertentu saja.

Kekurangan lain dari aplikasi ini juga memiliki iklan yang akan menggangu penggunanya, karena akan tiba-tiba muncul. Bagi pengguna yang ingin menghindari iklan tersebut, dapat beralih ke mode berbayar atau premium yang tersedia di aplikasi Turbo VPN.

Pengguna pun bisa menggunakan VPN yang tersedia di ponsel tanpa perlu mengunduhnya. Jangan menggunakan aplikasi pembuka situs yang di blokir bersamaan dengan mbanking atau semacamnya, karena rawan untuk pencurian data penggunanya. Hal tersebut dapat menyebabkan penyalahgunaan data oleh pihak tak bertanggung jawab.