Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi 5 Aplikasi Pendingin HP Otomatis Terbaik

 Rekomendasi Aplikasi Pendingin HP Otomatis Terbaik_Ponsel yang terlalu lama digunakan biasanya akan mulai terasa panas di bagian belakang. Hal ini tentu saja mengurangi kenyamanan ketika sedang digunakan. Untuk mengatasai panas tersebut, pengguna bisa mendinginkannya dengan beberapa aplikasi khusus. 

Rekomendasi Aplikasi Pendingin HP Otomatis Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi pendingin HP otomatis terbaik di Play Store:

1. Cooler

Cooler merupakan adalah aplikasi cooler yang wajib diinstall di ponsel Android. Software ini sangat gampang untuk digunakan serta memberitahukan suhu ponsel saat sedang digunakan. Di bagian pojok bawah aplikasi, pengguna dapat melihat tombol yang berguna untuk menunjukkan aplikasi mana  yang menyebabkan suhu perangkat menjadi terlalu tinggi.

Cukup dengan mengetik tombol tersebut, pengguna dapat melihat daftar software yang mengonsumsi daya dalam jumlah besar. Jika pengguna ingin menghentikan aplikasi tertentu, cukup tambahkan centang dan klik Bersihkan. Cooler akan menyarankan pengguna agar mematikan ponsel sebentar untuk melakukan pendinginan. Simpel tapi terbukti sangat ampuh dan efektif.

2. Cooler Master

Cooler Master juga mudah untuk digunakan seperti aplikasi pertama. Pengguna dapat mendinginkan perangkat Android cukup dengan mengetuk satu tombol. Software ini memberi pengguna persentase RAM dan CPU segera setelah pengguna membuka aplikasi. Jika aplikasi memberi tahu bahwa suhunya tidak baik, ketuk tombol biru di bawah dan Cooler Master akan memeriksa ponsel dan menurunkan suhunya secara otomatis

Pengguna juga mendapatkan opsi untuk membatalkan pilihan aplikasi jika sekiranya perlu. Pilih tombol Let's Cool Down dan semua aplikasi dalam daftar akan ditutup untuk membantu menurunkan suhu. Saat pengguna meninggalkan ponsel sendirian di waktu pendinginan, pastikan ponsel tidak terkena sinar matahari langsung karena akan mencegah ponsel menjadi dingin.

3. CPU Cooler

Aplikasi pendingin HP otomatis terbaik yang selanjutnya adalah CPU Cooler. Dengan software ini, pengguna bisa menemukan suhu real-time CPU, dan status penggunaan RAM ponsel.  Ini juga akan menampilkan info perangkat termasuk beberapa spesifikasi ponsel seperti CPU, dan baterai . CPU Cooler membantu mengurangi suhu dengan mendeteksi aplikasi yang menyebabkan ponsel menjadi terlalu panas.

Cukup ketuk Find Heat Apps dan CPU Cooler akan memindai perangkat untuk menunjukkan kepada pengguna aplikasi mana yang menyebabkan banyak panas. Ketuk Cool Down untuk menutup aplikasi dan mengurangi suhu pada ponsel. Tak hanya itu, aplikasi ini juga meningkatkan kinerja ponsel cerdas dengan membersihkan RAM-nya. Pengguna dapat menghapus file sampah untuk membuat ruang ekstra.

4. Alpha Cooler

Software lain yang digunakan oleh ribuan orang untuk mendinginkan ponsel adalah Alpha Cooler. Aplikasi ini bekerja dengan sangat cepat dan efektif. Alpha Cooler juga dianggap sebagai aplikasi pendingin hemat baterai. Saat memiliki aplikasi ini, pengguna sama sekali tidak perlu khawatir tentang apa pun masalah panas di ponsel.

Interface Alpha Cooler juga dirancang lebih simpel agar tidak membingungkan para pengguna. Alpha Cooler memiliki fitur luar biasa untuk mendinginkan ponsel, yakni cukup dengan satu ketukan. Kini, pengalaman menjelajahi web dan bermain game menjadi lebih menyenangkan dengan aplikasi Alpha Cooler.

5. Greenify

Greenify adalah aplikasi hibernasi otomatis yang akan menghentikan sebuah aplikasi jika sudah terlalu membebani ponsel. Aplikasi ini membantu untuk mengurangi suhu, meningkatkan performa ponsel serta mengurangi kapasitas penggunaan RAM. Pengguna juga bisa membuat jadwal otomatis kapan Greenify harus melakukan hibernasi pada aplikasi. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store.

Demikianlah tadi rekomendasi aplikasi pendingin HP otomatis terbaik di Play Store yang mungkin bisa dicoba. Ponsel yang panas memang terkadang bisa sangat mengganggu bagi sebagian orang. Dengan aplikasi-aplikasi diatas, masalah tersebut kini bisa diatasi dengan lebih mudah.