Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Membuka File Zip yang Terkunci di HP Android, Praktis dan Tidak Pakai Ribet!

 File bentuk ZIP cuma bisa dibuka dengan kode atau password, tidak bisa dibuka langsung. Beberapa orang yang dikirim file Zip tanpa kode nya pasti akan bingung, bisa juga lupa dengan kode Zipnya sendiri. Tidak usah khawatir, berikut 6 cara membuka file Zip yang terkunci di HP Android, praktis serta tidak pakai ribet:

6 Cara Membuka File Zip yang Terkunci di HP Android, Praktis dan Tidak Pakai Ribet!

1. Memakai ArchiDroid

Pertama membukanya memakai ArchiDroid. Aplikasi ArchiDroid berikut bisa diunduh di internet ataupun playstore. Jika aplikasi telah terpasang di Android, selanjutnya masuk ke ArchiDroid. Pencet pilihan Unpack Archive, akan ada tiga titik di opsi Archive File Path, tekan tiga titik tersebut. Cari Zip terkunci, lalu masuk ke Our Path guna menetapkan tempat menyimpannya.

Pencet lambang kunci, lalu masukkan kode apa saja atau bebas. Tekan opsi Use Password kemudian opsi OK, setelahnya pencet lambang mata. Beri centang pada Zip terpilih, lalu tekan Unpack serta masukkan kode yang dibuat. Terakhir pencet OK, file Zip pun telah terbuka.

2. Memakai ALZip

Selanjutnya memakai AlZip, aplikasi pembuka Zip sekaligus menata file. Cara membuka file Zip yang terkunci di Android berikut, bisa dibilang praktis serta komplit. Pasalnya tidak cuma membuka, AlZip pun bisa menghapus, memindahkan, mengubah, sampai menyalin segala jenis file. Untuk memakai aplikasi nya pun sangat gampang, pengguna pasti bisa langsung mengoperasikan nya. Kekurangan nya cuma satu, yakni aplikasi tidak bisa menampung file dengan ukuran lebih dari 2 GB.

3. Memakai Easy Unrar, Unzip, and Zip

Sesuai namanya, Easy Unrar, Unzip, and Zip memudahkan pemakainya untuk membuka file Zip. Hampir sama dengan aplikasi pertama, aplikasi berikut pun akan meminta pengguna membuat kode baru. Kode baru itu dipakai buat membuka Zip ataupun RAR, dan juga untuk proteksi kedepannya. Mengekstrak file Zip serta RAR melalui aplikasi ini sangat cepat. Keunggulan lainnya ialah aplikasi ini bisa mengkompres file yang sangat besar, jadi bisa menghemat ruang di smartphone Android.

4. Memakai ZArchiver

Berikutnya memakai ZArchiver, yang mempunyai tampilan sederhana namun bisa membuka segala macam file serta Zip. Tidak cuma membuka Zip dengan gampang, ZArchiver pun bisa mengarsipkan file di Android. Untuk menambah keamanan Zip serta file lain, pengguna bisa menambahkan kata kunci baru.

Jadi, file akan aman, dan orang lain tidak bisa sembarang membuka file. Jangan lupa untuk memberi tahu kode tersebut, bila mengirimkan file nya ke orang lain. Supaya penerima file tidak bingung, serta file bisa langsung terbuka.

5. Memakai 7Zipper

7Zipper awalnya aplikasi yang cuma bisa dipakai di komputer, namun kini sudah bisa dipakai di Android. Tidak cuma membuka Zip, aplikasi berikut pun bisa mengkompres berbagai file. Aplikasi ini pun bisa melindungi atau Back Up file, serta mengatur ragam file di smartphone Android. Pemakai akan sangat dimudahkan, dalam mengelola serta membuka file.

6. Memakai AndroZip

Terakhir memanfaatkan AndroZip, aplikasi pengatur file yang komplit. Cara membuka file Zip yang terkunci di Android ini, gampang sekali dioperasikan. Tidak cuma membuka Zip, pengguna pun bisa mengkompres, menghapus, serta menyalin suatu file. Buat keamanan lebih, pengguna bisa buat cadangan file, jadi tidak usah khawatir bila file hilang.

Keenam cara membuka file Zip yang terkunci di Android diatas, pastinya praktis serta tidak ribet. Jadi sekarang tidak usah bingung bila Zip terkunci, langsung download saja aplikasi diatas. Pilih aplikasi sesuai kebutuhan penggunaan.