Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Stiker WhatsApp Android dengan Menggunakan Aplikasi

 Berbeda dengan aplikasi chatting LINE, di whatsApp para penggunanya bisa membuat sendiri sticker yang mereka mau. Bahkan pengguna juga bisa menggunakan foto pribadi pengguna sebagai sticker, loh. Apalagi bagi para pengguna android, cara membuat stiker WhatsApp android bisa sangat mudah apalagi dengan dibantu dengan aplikasi yang bernama Personal Sticker for WhatsApp.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Android dengan Menggunakan Aplikasi

Sekilas Mengenai Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp

Seperti nama aplikasinya, aplikasi ini memiliki fungsi untuk membuat foto yang diupload pengguna menjadi stiker yang siap pakai pada aplikasi WhatsApp. Hanya saja, sebenarnya fungsi aplikasi ini sebagai aplikasi penghubung saja. Antara file gallery dengan sistem stiker di WhatsApp, agar pengguna bisa membuat stikernya sendiri. Jadi, pengguna masih harus menyesuaikan format foto sendiri.

Hal itu karena untuk membuat stiker WhatsApp tidak cukup hanya dengan aplikasi ini saja. Pengguna juga harus memiliki aplikasi lain. Terutama aplikasi-aplikasi untuk edit foto untuk menyesuaikan foto dengan ketentuan WhatsApp sehingga bisa digunakan sebagai sticker.

Cara Membuat Stiker WhatsApp

Setelah mengetahui sekilas mengenai aplikasi Personal Sticker for WhatsApp, selanjutnya akan dibahas bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Terutama bagi para pengguna android, aplikasi ini akan sangat berguna sekali. Berikut cara membuat stiker WhatsApp android melalui aplikasi:

1. Download dan Install Aplikasi yang Diperlukan

Seperti yang dituliskan sebelumnya membuat stiker WhatsApp di android tidak cukup hanya dengan aplikasi Personal Sticker For WhatsApp. Para pengguna juga membutuhkan berbagai aplikasi yang lainnya terutama aplikasi edit foto. Jadi, langkah pertama dari cara membuat sticker WhatsApp android adalah mendownload dan  menginstall aplikasi yang diperlukan.

Selain Personal Sticker For WhatsApp, pengguna memerlukan aplikasi edit foto. Sebagai rekomendasi, pelanggan bisa memasang aplikasi edit foto seperti PicsArt, Pics Grid, dan aplikasi edit foto yang lainnya.

2. Menghapus Background Foto

WhatsApp memiliki ketentuan dan syarat tersendiri agar sebuah foto bisa dijadikan stiker di WhatsApp. Ketentuannya seperti foto harus berformat .png dan lebih baik jika tidak punya latar belakang atau background. Ukuran foto pun disarankan jangan terlalu besar karena akan membebani sistem ketika diupload.

Pengguna perlu mengedit foto terlebih dahulu sebelum menguploadnya sebagai stiker WhatsApp. Ini bisa dilakukan oleh pengguna dengan menggunakan aplikasi edit foto yang sudah diedit tadi. Hal yang paling penting adalah untuk menghapus background foto, pastikan pengguna menggunakan aplikasi edit foto yang memiliki fitur ini.

3. Memberikan Efek Pada Foto

Pengguna juga bisa menuangkan kreativitas pada stiker yang akan dibuat. Setiap yang menggunakan aplikasi ini bisa dengan bebas memberikan efek kepada foto. Mungkin juga efek seperti doodle art dan sebagainya bisa ditambahkan ke dalam foto. Setelah proses edit sudah selesai dan sudah sesuai dengan keinginan, simpan foto di galeri.

4. Buka Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp

Untuk tahap selanjutnya, pengguna beralih pada aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Buka aplikasi dan unggah foto yang sudah diedit sebelumnya. Perlu pengguna ketahui, jika pengguna minimal harus mengunggah 3 foto dalam sekali upload. Jadi, pastikan untuk mengedit 3 foto terlebih dahulu sebelum mengupload foto.

Klik ‘Add’ pada foto yang ingin di upload kemudian tekan ‘Upload’. Ketiga foto itu akan menjadi satu paket sticker. Tidak perlu khawatir karena pengguna juga bisa mengupload lebih dari 3 foto jika ingin. Batas maksimal sekali upload adalah 20 foto.

Itulah cara membuat stiker WhatsApp android dengan memanfaatkan aplikasi Personal Sticker For WhatsApp. Aplikasi untuk membuat stiker seperti ini bisa di download pada smartphone. Jadi, pengguna lebih mudah dalam pengaplikasiannya.